Thursday, September 27, 2007

AKU,Teman kantor dan TAS ku

Ngomong2 soal photo-photo-an cubo photo Rai-Rai kamu tuch dalam jilbab
dikirim-kirim.. Bu Hj. Mariana & Hj. Debbie, kalu Tina aku la nyingok
aslinyo....
He..he.... (e-mail by Yusro)
Sro , ini foto aku pake jilbab ..lagi di kantor dg ibu-ibu ...(e-mail from Debi)

From: Farah.DEBI@total.com
Subject: Re: Balasan: As per Usro request.
To: na2_hj@yahoo.comCc: Kartina Haswanto

nana ...kau kukirim puisi ye...
cocok untuk kito yang galak gilo belanjo ...
tapi sebenernyo puisi ini paling ngeno samo aku dewek.....
ha...ha...ha....cuma nyenggol jugo la samo kau .....
kau kan gilo belanjo jugo .....
cubo ye ....ini dio ....


Aku Tidak Peduli
Masih jelas dalam ingatanku
Aku melihat tas itu di etalase Rue Saint Honore di Kota Paris
Jatuh cinta aku dibuatnya
Aku lihat pintu toko tertutup
Hatiku ragu untuk masuk
Meski aku yakin toko itu buka walau tidak ada label "Open" di depannya
Ragu aku...takut aku....
Yang kutahu...jangankan membeli
Masuk kedalam tokonya saja
Dilihat dari ujung rambut sampai ujung kaki
Pantaskah atu tidak sesorang masuk ke dalam toko itu
Aku mulai gelisah...
Tapi rasa ingin memiliki tas itu mendesak-desak terus
Akhirnya...aku angkat dagu ku , agar terlihat angkuh
Aku tegakkan kepalaku, agar terlihat pantas
Aku tegapkan dadaku, agar terlihat sombong
Dan...benar...usahaku tidak sia-sia..ketika pintu terbuka...
dan dimulutnya terucap dg mata yang berbinar .."Bonjour Madame...."
Password "Bonjour Madame" adalah kata kunci
Bahwa anda tidak layak meninggalkan toko itu tanpa membeli...
Aku menuju display tas yang kumaksud
Prmuniaga yang necis di bagian tas itu hanya melirikku...
Hatiku menciut ...minder ku mulai merebak..
dan dengan nada yang dingin dia berkata dalam bahasa Inggris
"The price of this bag is $5000, and we will send to you after 6 months"
Wow...5000 dollar...kalkulator di kepala ku melayang-layang
Menghitung puluhan juta dalam rupiahku tercinta
Itupun aku belum dapat membawanya pulang sekarang
Itupun..aku harus pesan dahulu dengan membayar lunas
Dan baru 6 bulan lagi tas akan dikirim
Aku ingin mundur pelan-pelan
Aku ingin mengabaikan seluruh keinginanku
Aku ingin cepat-cepat keluar dari toko itu
Tapi...nada dingin itu ..lirikan penghinaan itu ..
menyodok-nyodok harga diriku
Aku tak ingin dia tau, kalau aku ragu....
Aku gengsi ...aku mampu ...aku bisa membeli ...
akhirnya
aku keluarkan lembaran-lemaran ratusan dollarku ...
Aku bayar tuntas lima ribu dollar..aku bayar lunas
aku bayar lunas lima ribu dollar..tanpa aku peduli
Harga itu dapat membangun sebuah kelas..
bahkan satu sekolah di dusun yang telah porak poranda
Aku bayar tuntas lima ribu dollar..tanpa aku peduli
Harga itu dapat menyantuni puluhan bahkan ratusan anak yatim
Aku bayar tuntas lima ribu dollar..tanpa aku peduli
Harga itu dapat menyembuhkan satu bangsal anak-anak yang terkapar tanpa
daya
Aku tidak peduli...
Aku tidak Peduli....
Sekalipun aku tahu, aku tidak akan membawanya
Bersama kafanku nanti
Bahkan aku tidak peduli
Kalau pada suatu hari nanti aku harus mempertanggungjawabkannya
kemana saja rizki
aku kemudikan ...


Jadi....na...kito berenti dulu mbeli tas........ha...ha...
sebenernyo aku dewek pernah ngalami cak puisi ratih ini . cuma untung nyo
aku mbeli cuma kareno dititipi oleh ipar aku ......
masuk toko di Paris sano ...tapi ajaibnyo ....alangke banyak nyo wong
Indonesia belanjo ...!!!
mano ngantri nyo panjaaaanng nian ....capppekkk dech....


No comments: